Friday, June 15, 2012

Girls Will Be Girls

Jadi ini hari Jumat. Hari yang paling kubenci dalam seminggu. Pertama, dresscode sekolah hari Jum'at itu pake kerudung. Iya aku tau, kerudungku yg instant/anti galau, tapi tetep aja kerudung itu membuat semua cewek keliatan kalem dan kurang rebelius seperti aku pada hari biasanya. Kedua, Jumat ini beda, lebih weng. Jadi, kan ada ujian PAI suruh wudhu, shalat, ngaji, sujud-sujudan gitu, suruh pake sendal jepit sama bawa Al-Quran! Kurang sok alim dan pesantren gosong/kebakar apa coba! Sangat menipu, Bung.

Nah, inti ceritaku di Hari Jumat Keramat ini adalah pas istirahatnya. Aku beli paket kenyang berupa tekita, sego kucing, sama bakwan. Kita menjajah satu blok meja angkringan yang deket pak Dartin Timberlake. Di meja itu kita lamaaaa banget ngobrol-ngobrolnya. Dan yang kita obrolin gosipan semua! Mulai dari yang serius-seriusan dan agak mengerikan sampai kenang-kenangan Semanu. Semuanya seruuu banget!

Yang mau aku omongin itu tentang 'menggosip'. Menggosip atau dengan bahasa kerennya ngerumpi sering disamakan dengan mengumbar aib orang lain atau membicarakan orang dibelakang. Akuilah, kalian semua, paling nggak yang cewek pasti pernah ngerumpi kapaaan aja. Ya, aku ngaku ngerumpi itu emang seruu banget.

Tapi juga kayak agak kontroversial gitu. Seumur-umur aku di sekolah selalu diajarin nggak boleh nggosip. Tapi apa yang akan cewek lakukan kalo nggak nggosip? Dan, gimana aku bisa mematuhi aturan aneh itu kalau guru yang ngajarin aja juga sering nggosip.

Girls will always be girls. Gini, apa yang cowok lakukan di waktu luangnya bersama temen-temen? Main. Main bola lah, game center lah, sepedaan lah, pokoknya main. La cewek mau ngapain? Main bola nggak bisa, panas juga bikin item -_-. Main game nggak dong ngapain dafuq banget rasanya. Sepedaan oke masih bisa. Tapi disetiap aktivitas cewek rasanya kurang lengkap tanpa nggosip. Akui sajalah kalau faktanya cewek tu nggak bisa lepas dari nggosip. Girls will be girls as boys will be boys

1 comment: