Saturday, June 30, 2012

Cherry Belle Plagiat SNSD? SNSD Aja Plagiat

Posting ini dalam rangka emergency data terbaru dari Youtube dan kecemasanku akan plagiarism.

Pertama kita bahas plagiarism dulu. Jadi itu pokoknya intinnya macam-macam menyontek atau mengkopi atau bahasa susahnya plagiat. Yang mau aku bahas adalah plagiarism dalam bidang seni musik. Yang namanya seni itu pasti harus orisinil agar si pembuat mendapatkan eksistensi dari karya seninya. Lantas kalau si pembuat sendiri plagiat, apakah ia akan mendapatkan eksistensi? Ya mungkin, ia akan mendapatkan eksistensi dari orang-orang yang wawasannya kurang.

Menjadi seorang seniman harus penuh dan PENUH akan kreativitas, setuju? Jadi, para artis yang plagiat adalah artis dengan tingkat kreativitas dibawah artis yang ia plagiati, oke? Masalah ini udah kelar.

Nah, kalian tau banget kan kalo aku nggak suka sama K-Pop. Masalah pertama kenapa aku nggak suka K-Pop tu sebenernya simpel banget,

MEREKA OPERASI PLASTIK!*lihat posting K-Pop dan Semacam-Macamnya

Masalah musiknya sih selera, aku masih oke-oke aja sama beberapa lagu. Tapi ternyata musiknya mereka aja plagiat.

Kronologis aku nemu di Youtube itu gini. Aku kan lagi bosen terus dengerin lagu-lagunya Gwen Stefani. Pas aku nyari Hollaback Girl, aku nemu video tentang lagu The Boys nya SNSD yang plagiat lagu Hollaback Girl nih videonya:


Terus aku jingkrak-jingkrak nemu ini. Aku kayak mau teriak kena lo gitu ke SNSD. Aku puas banget!
Nah, aku mulai nyari-nyari plagiarism K-Pop lainnya.



Nah, terus kapan itu ada temenku pernah bilang lagunya Lady Gaga yang Born This way copy lagunya SNSD, ternyata aku dah nemu closure nya.


Jadi, pas itu dia bilang gini, Born This Way itu plagiat lagu SNSD. Terus aku mikir apa iya sih hit single Lady Gaga plagiatnya ke SNSD? Ternyata, bukan ke SNSD, tapi ke Madonna. Tapi kalo kalian denger sendiri lagunya Madonna yang ini beda sama Born This Way. Lagipula Lady Gaga pernah ngaku kalo dia memang ngefans sama Madonna.

To all K-Popers,

Silahkan dipelajari videonya satu-satu :D

Love, Alya

No comments:

Post a Comment