Wednesday, February 22, 2012

Dan Hujan Pun Berhenti


Dan Hujan Pun Berhenti itu judul buku karya Farida Susanty (pengarangnya mendes banget!). Aku pertama tau buku ini tu dari Vivi. Dia baru beli di Gramedia terus dibawa ke sekolah. Pas dia lagi mbaca, Yurna, master of thievery, nyolong bukunya Vivi terus dibaca. Well, Vivinya nyadar sih, terus ngasih sedikit sinopsisnya. Aku, master of eavesdropping, mendengar sinopsis Vivi dan mulai jb2. Pas Yurna lagi ngerjain soal fisika atau apalah, aku lupa, aku mbaca dikit.

My first impression: "wow"

Dia nulisnya pake gaya tulisanku yang lebih advanced. Bertele-tele, basa-basi dulu baru ceritanya. Ini pertama kalinya aku kagum sama novel Indonesia yang bukan terjemahan. Dia keren banget bisa masukin banyak cerita ke satu buku, satu alur. Cerita tentang keluarga, persahabatan, perasaan kehilangan sahabat, kemunafikan. Oke, aku akui, ada romance nya dikit. Tapi, novel Indonesia mana sih yang nggak ada romance-nya? Let's face the ugly truth: semua novel nggak akan seru tanpa sedikit romance. There, I've spitted it out!

Sebenernya aku pengen banget kasih sinopsisnya, cuma aku bingung mau mulai darimana. Ceritanya terlalu indah untuk diringkas #ngeles. Tapi emang susah diringkas, tanya Vivi.

Solution:

  • Beli aja bukunya sendiri, buku semahal apa sih
  • Pinjem temen
  • Download dari internet #InternetSahabatKitaSemua
  • Menjalani sisa hidupmu dengan tangis penuh penyesalan tidak membaca buku ini.
Terkesan promosi, maybe

No comments:

Post a Comment